Untuk Tersayang

            بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Artinya: Dengan menyebut nama Allah, yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dengan menyebut nama-Nya yang begitu agung dalam sebuah karya, adalah bukti keterbatasan saya dalam menjabarkan kuasa dan nikmat tiada terkira. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. Semoga, atas nama BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM, segala permulaan menjadi berkah dan segala kesulitan selalu dipermudah. Aamiinn Allahumma Aamiinn.

Pulang untuk pergi, Pergi untuk kembali. Merantau sejauh apapun, rumah adalah tempat kembali. Kampung halaman akan menjadi tempat untuk mengenang segala guratan kenangan yang sempat diukirkan. Dan, tanah kelahiran akan menjadi saksi atas Ibu yang sudah berjuang melawan maut mengeluarkan saya ke dunia, serta Ayah yang berjuang mengeluarkan seluruh tenaga, do'a, usaha agar Ibu saya tetap hidup hingga saya terlahir di Jakarta. Iya, saya lahir di Jakarta dan besar disana, seiring waktu berjalan saya dewasa di Ranah Minang, Sumatera Barat. Namun, kini saya bertumbuh menjadi pemuda yang senang berkelana berkeliling Indonesia dengan mimpi besar mengunjungi Makkah Al-Mukarramah.

Saya Raja Syeh Anugrah, anak dari Ayah yang bernama  Zatasman dan Ibu yang bernama Unah. Saya ingin sedikit merangkai sebuah karya yang mudah-mudahan bertumbuh menjadi besar atas izin-Nya. Untuk Ayah dan Ibu, menuliskan namamu dalam tulisan ini adalah suatu kebanggan bagi saya yang ingin memperkenalkan engkau kepada khalayak, bahwa engkau adalah orang yang berjasa atas perjalanan hidupku. Tanpa Ayah dan Ibu, mungkin saya tidak akan terlahir. Semoga ALLAH selalu memberkahi setiap rangkaian kata ini dan atas do'a Ayah dan Ibu, semoga rangkaian kata ini menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi semua orang. Aamiin Allahumma Aamiin.

-1 Syawal 1440 H-


Komentar